Cara Jitu Menambahkan Font Di BlackBarry

Selamat Pagi sobat Miev kali ini Miev akan Share Tips dan trik Khusus untuk Smartphone Blacbarry,yang belum punya sabar yah,Di sini sobat Miev juga pasti sudah tau dan Tips dan trik apa ini,yah sebut saja Cara Jitu Menambahkan Font Di BlackBarry,ada banyak cara dan banya tips dan trik salah satunya Tips dan trik ini untuk Smarthone BlackBarry.




Screenshot :



Keterbatasan Font BlackBarry yang di sediakan secara Default oleh RIM terkadang membuat sobat Miev pengguna BlackBarry Merasa bosan atau jenuh,dan ingin menggantinya dengan adanya tips dan trik ini,sobat Miev bisa menambahkan Font BlackBarry dengan sesuka hati,bagi sebagian orang dalam hal menambahkan font adalah hal yang mudah ,namun tak sedikit juga yang masih belum tau atau belum bisa mengetahui cara instal dan menambahkan Font di SmartPhone BlackBarry tentunya dengan mengikuti langkah langkah di bawah ini.Nah untuk sobat Miev yang kebetulan belum tau atau belum bisa Cara Menambahkan Font Di SmartPhone BlaBarry,mungkin cara ini bisa membantu sobat Miev,agar tau bagaimana Cara Menambahkan Font Di SmartPhone BlackBarry.sobat Miev tinggal mengikuti Langkah Langkah di bawah ini :

Ada beberapa Syarat yang harus di lakukan oelh sobat Miev :

  1. Ukuran Font yang ingin sobat Miev tambahkan di BlackBarry tidak boleh melebihi 90kb,karen OS BlackBArry secara default hanya mempu membaca font dengan ukuran font di bawah 90kb.
  2. Font yang akan sobat Miev Instal di BlackBarry harus berekstensi " .font ".  
  3. Jika Font sobat Miev masih berekstensi " .ttf " atau yang lainnya,sobat Miev harus Me-Renamenya terlebih dahulu menjadi " .font ".
Jika Sobat Miev sudah memenuhi Syarat yang di atas sobat Miev bisa melanjutkan Langkah langkah di bawah ini :
  1. Silahkan Sobat Miev Browsing dan Download Font yang akan sobat Miev jadikan untuk di Instal di BlacBarry sobat Miev,atau bisa Download  di bawah ini :
http://www.1001freefonts.com/
http://www.free-fonts.com/
http://www/fontstock.net/
http://almoko.com/fonts/browse.php
  1. Jika FONT masih Berextensi " .ttf " sobat Miev harus menggantinya dengan cara rename atau ganti nama dan ganti dengan " .font "
  2. Setelah selesai Me-Rename dan sudah Berextensi " .font" .Pindahkan  Font tersebut ke Device/Appdata/Rim/Fonts. JANGAN LUPA ! sobat Miev harus ( Show Hiden atau Unhide atau juga Munculkan). Caranya masuk ke Applications/File/DeviceMemory,Lalu sobat Miev Klik tombol Menu BB,dan pilih ( Show Hiden atau Unhide atau juga Munculkan).
  3. Jika di dalam Folder RIM masih belum ada folder bernama fonts,sobat Miev membuat folder baru atau dengan cara Create folder dan namakan foldernya " fonts " jangan sampai salah seperti Miev ini,karena jika ada yang kurang atau lebih hurufnya tidak akan bisa kebaca.
  4. lalu sobat Miev langsung pindahkan atau move ataupun cut font BlacBarry hasil Download sobat Miev tadi,dari MediaCard ke folder fonts di atas. Devicememory/appdata/rim/fonts.
  5. Setelah selesai,lakukan Restart/reset BlackBarry sobat Miev atau tekan tombol alt + Caps lock + Del .
  6. Selanjutnya masuk ke menu setting font Option/Screen keyboard/font dan font hasil download sobat Miev sudah muncul di menunya dan bisa sobat Miev gunakan sebagai font baru BlackBarry Device sobat Miev.
Tips dan Trik yang terkaitnya adalah di bawah ini :

  1. Instal font Blacbarry denga aplikasi Font Collections ini biasanya di gunakan untuk menginstal aplikasi yang masih ber-ekstensi " .ttf"
  2. Cara yang pertama adalah dengan mendownloadnya,silahkan sobat Miev download Via BlackBarry app World sobat Miev denga cara mengetikan text "Font Collections" di kolom pencarian atau search app world
  3. Setelah selesai di download install aplikasi tersebut di BlackBarry sobat Miev.
    jalankan aplikasi tersebut dan tekan Menu > pilih INSTAL TTF (Open the apps > press menu > choose instal TTF).
  4. Buka file font.ttf yang sebelumnya yang sudah sobat Miev download.Biasanya tersimpan di folder mediaCard.
  5. Selanjutnya sobat Miev langsung settting font BlackBarry yang sudah sobat Miev download tersebut untuk sobat Miev jadikan font BB menggunakan aplikasi font collection tersebut.Caranya adalah dengan membuka Option > Screen Keyboard > Font (kemudian sobat Miev dapat menginstal font di BlackBarry sobat Miev,open menu Option > Screen Keyboard > Font.).
  6. Sobat Miev berhasil menginstal font BlackBarry baru di Smartphine BlackBarru sobat Miev.

Semoga Artikel ini Bermanfaat untuk Sobat Miev,jangan lupa Like dan Follownya yah untuk yang belum, :)

Create : Softmiev
name   : Miftah Shidiq .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design By SOFTMIEV | Published By SOFTMIEV